Inilah Mengapa Berhijab Itu Bisa Mencegah Penuaan Dini!


Hijab adalah salah satu yang digunakan oleh seorang perempuan muslimah untuk menutupi auratnya.

Penggunaannya ini wajib bagi setiap muslimah, sebab membuka aurat itu sama saja seseorang tidak bisa menjaga kehormatan dirinya. Maka, jangan salahkan orang lain, jika dosa yang akan Anda terima lebih banyak akibat aurat yang dipertontonkan secara gratis. 

Allah SWT tidak semata-mata memerintahkan kepada kita untuk menutup aurat. Tentunya ada hikmah di balik itu yang memang bermanfaat sekali bagi kita. Nah, selain untuk menjaga kehormatan, menggunakan hijab juga bisa sebagai pencegah untuk penuaan dini. Kok bisa? 

Penjelasan ilmiah dari keterangan tersebut yakni semakin tua usia, maka akan terjadi penumpukan pigmen dan kelainan kolagen yang semakin banyak. Sehingga, kulit akan kehilangan kelenturannya dan timbul keriput.

Proses penuaan di atas bisa dipercepat jika kulit terpapar sinar matahari. Karena, sinar matahari dapat menimbulkan kerusakan protein dan asam amino yang merupakan struktur utama kolagen dan menibulkan kelainan pigementasi. So, memakai penghalang sinar matahari dengan hijab, sangat bermanfaat.
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Inilah Mengapa Berhijab Itu Bisa Mencegah Penuaan Dini!"

Post a Comment